Dandim 0403/OKU Pimpin Karya Bakti Pembersihan di Areal Pasar Baru Baturaja

oleh -315 Dilihat

OKU – Perubahan musim dan iklim berdampak pula pada kondisi lingkungan. Pada musim hujan kali ini berbagai persiapan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan wabah penyakit.

Hari ini, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine  memimpin langsung karya bakti pembersihan di areal pasar Baru jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Kemala Raja Kabupaten OKU bersama dengan anggota Koramil 403-12/Baturaja, Polsek Baturaja, Ormas GM- FKPPI, Apdes Kemala Raja, Anggota Linmas, Pelajar dan Masyarakat, Kamis (07/12/2023).

Karya bakti yang dipimpin langsung Dandim 0403/OKU itu membersihkan sampah, saluran air, yang berserakan di jalan dan got di sekitar pasar Baru Baturaja

Dandim memberikan apresiasi gerak cepat dan kesigapan seluruh personel yang turut serta dalam karya bakti pembersihan pasar baru Baturaja Menurutnya, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang untuk melakukan transaksi jual beli sehingga harus memiliki lingkungan yang tetap bersih, sehat dan nyaman.

Musim hujan tidak hanya memberikan manfaat bagi manusia dan mahluk hidup lainnya termasuk lingkungan, namun juga curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan banjir, tanah longsor dan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan lalat.

“Ini menjadi perhatian kita bersama, jika kita bersama-sama peduli terhadap kondisi ini dengan mengantisipasi sejak awal salah satunya dengan gotong royong maka dapat meminimalisasi bencana pada musim hujan,” jelas Dandim.

Ke Depan Dandim akan mengerahkan seluruh Koramil jajarannya untuk melaksanakan hal yang sama dengan melibatkan Polsek, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi yang apabila tersumbat atau macet akan menimbulkan genangan air, banjir atau kemacetan dalam berlalu lintas, kegiatan ini merupakan program dari Kasad dan Pangdam ll/Sriwijaya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.