Dandim 0403/OKU Meninjau Persiapan dan Simulasi Pencegahan dan Pengendalian Karhutlah

oleh -1007 Dilihat

Martapura – Dandim 0403/OKU meninjau kesiapan dan simulasi pencegahan dan pengendalian Karhutlah yang bertempat di ruang rapat PT. Musi Hutan Persada (MHP) Martapura Kab. Oku Timur Senen 13/7/2020

Dalam rapat di hadiri oleh GM Fire protection Bpkagung Setyabudi, deputy GM PHS Bpk Hamadi panca putra, manager unit 1 Martapura Bpk Hairil abyadi, Danunit Kapten Inf Surasa, Danramil Martapura Kapten Inf Muryono.

Penjelasan dari GM Fire Protection Bpk agung Setyabudi PT. Musi Hutan Persada (MHP) adalah perusahan yang bergerak di bidang Hutan Tanam Industri yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kawasan Hutan subanjeriji, hutan Benakat dan kawasan hutan Martapura yang secara administratif terbesar di 7 Kabupaten (Muara Enim, Pali, Musi Banyuasin,Musi Rawas, Lahat, Oku dan Oku Timur),

Acara di lanjutkan dengan simulasi dan arahan dari Dandim 0403/OKU. Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol,” pada kesempatan ini saya sengaja meninjau ke beberapa wilayah yang salah satunya adalah areal hutan MHP produksi ini nantinya akan kita jadikan acuan pelaksanaan meninjau kesiapan kita dalam rangka kebakaran hutan dan lahan. Kebakaran hutan dan lahan menjadi kritis karena menjadi topik secara nasional baik yang disampaikan oleh presiden republik Indonesia Bapak Joko Widodi, Gubernur sampai dengan Bupati dan seluruh perangkat wilayah daerah masing-masing.” Ujarnya

Oleh karena itu dalam rangka melaksanakan pencegahan kabut lahan, maka kita khususnya yang langsung berada di lapangan harus memang betul-betul mengecek, kemudian jangan sampai bencana kebakaran hutan sering terjadi di wilayah kita, yang paling penting itu tidak hanya berhubungan dengan kelangsungan daripada produk dari PT MHP sendiri tetapi ini juga berkaitan dengan Citra wilayah apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan perlu adanya pengecekan secara langsung baik personil maupun material.

Adapun yang akan kita gunakan dalam menangani kebakaran hutan itu antara lain, saya selaku Dandim 0403/OKU mengecek apa saja yang sudah siap ini, kemudian nanti beberapa perlengkapan yang mungkin akan kita tinjau dan mungkin ada demonstrasi.

Saya juga akan melihat sejauh mana kemampuan kita dalam hal menangani kebakaran hutan dan lahan, kemudian faktor pencegahan lebih baik yitu kita harus tepati dulu api yang kecil bisa kita padamkan, maka akan menghemat tenaga maupun biaya yang lebih besar.

Dari himbauan ini , mari kita jaga bawah kemudian ranting-ranting pohon, jangan sampai kita lengah kemudian terjadi kebakaran akhirnya kita mengeluarkan usaha atau tenaga yang lebih baik kita tekan kan di pencegahan artinya melalui patroli melalui pengawasan dari menara itu, terlihat ada di mana posisi lokasi itu tadi udah disampaikan.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.