Dandim 0403/OKU Mengikuti Video Conference (Vicon) Terkait Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 Bersama Menkopolhukam

oleh -406 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU Mengikuti Video Conference (Vicon) terkait Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, dengan narasumber lainnya diantaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnvian, Ketua KPU Pusat Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Pusat Abhan.Rabu,(09/09/2020)

Hadir pada kegiatan vicon tersebut di Kabupaten OKU diantaranya Sekda OKU, Dandim OKU, Kajari OKU, Ketua KPUD, ketua Bawaslu OKU.

Pada kesempatan tersebut dari Menko Polhukam menyebutkan bahwa banyaknya pelanggaran protokol kesehatan pada sesi tahapan pendaftaran  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing kemarin, hendaknya menjadikan bahan evaluasi bagi pengamanan dan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, Bawaslu RI mencatat adanya 141 pelanggaran pada pendaftaran hari pertama, dan 102 pelanggaran pada saat menjelang penutupan.

Sehingga pemerintah kembali menegaskan bahwa dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 semua tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid 19. Tegas Mahfud MD.

Hal senada juga disampaikan oleh narasumber lainnya, yang pada intinya agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tersebut dapat berjalan dengan aman serta tetap mematuhi protokol kesehtan covid 19.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol menyatakan,  bahwa Kodim 0403/OKU siap membantu pengamanan Pilkada Serentak 2020, dengan mengajak semua masyarakat dan pihak peserta kontestasi Pilkada dalam hal ini Bapaslon beserta Tim Suksesnya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 pada setiap melaksanakan kegiatan.

Saya sangat berharap semua pihak mau memahami kondisi pandemi ini, sehingga kita bersama-sama akan mensukeskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten OKU, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19. Himbau Dandim 0403/OKU.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.