Dandim 0403/OKU Mendampingi Gubernur Sumsel Pada Pengajian Akbar Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -334 Dilihat

OKU Timur – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Mendampingi Gubernur Sumsel Pada Pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan pelantikan pengurus cabang muslimat NU Kabupaten OKUT 2020-2025 bertema “Memperkuat Jam’iyyah dan Jama’ah”. di Desa Sukaraja Kec. Buaymadang Kab. Oku Timur. Minggu,(08/11/2020)

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Oku Timur, H. Bertu ST Anggota DPR RI, Percha Leanphuri Anggota DPR RI, Kapolres Oku Timur, Tokoh Ulama NU, Tokoh Masyarakat, Kadis Prov. Sumsel, Kadis Kab. Oku Timur, Danramil Buaymadang, Kapolsek Bmd, Babinsa, Pengurus NU Kab. Okut, Muslimat NU Kab. Okut, dan Masyarakat.

Gubernur sumsel katakan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk kita mengingat kelahiran Rasulullah, tapi kita untuk mengingat ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW bersama dengan bimbingan para kyai dan guru-guru besar agama. Selain itu, kehadiran para jamaah juga dalam acara ini dapat mempererat tali silaturahmi.

“Dalam kesempatan ini, saya titipkan pesan agar bersama-sama setiap unsur untuk memperhatikan para ibu karena mereka adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Saya minta para ibu-ibu menjadi perempuan yang dapat menjadi guru bagi anak-anaknya,” ujarnya.

Lanjutnya, Gubernur sumsel ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang ada di OKUT yang ikut serta dalam menjaga keamanan di OKUT terutama dalam pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya sikap bersatu dari berbagai pihak merupakan satu modal bagi setiap orang untuk melanjutkan jalannya organisasi dan lajunya pembangunan.

Maka organisasi termasuk NU harus berjalan dengan kekompakan, apabila terdapat perbedaan maka dapat diselesaikan dengan musyawarah, mufakat, serta memberikan manfaat.

“Selamat kepada anggota yang dilantik hari ini, saya minta setiap anggota tetaplah jadi intelektual yang dapat meningkatkan ketaatan kepada Tuhan. Saya selaku Gubernur dan ketua NU Sumsel memberikan dukungan moril mudah-mudahan NU di Kab OKUT dapat terus berjalan dengan baik dan kompak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga katakan telah memberikan 1 buah Giant Screen agar masyarakat dapat mengetahui indeks ISPU di daerah sebagai ukuran kebersihan udara yang bebas dari asap. Menurutnya hal tersebut sebagai rasa syukur atas doa yang diberikan oleh masyarakat Sumsel karena Tahun ini Sumsel bebas dari bencana asap karhutla. Dimana pengendalian karhutla juga telah dilakukan oleh semua pihak baik Pemprov Sumsel maupun Pemkab/Pemkot.

Bupati OKUT, M. Kholid Mawardi, S.Sos., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas apresiasi dan kehadiran HD dalam kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan di OKUT dari Gubernur Sumsel Herman Deru.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.