Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawa,S.A.P, M.I.Pol Hadiri Apel Serpas Operasi Mantap Praja Musi 2020 di Kabupaten OKU.

oleh -588 Dilihat

Baturaja – Kesiapan pengamanan menuju TPS Pilkada 2020 di OKU di tandai dengan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang di pesertai TNI-Polri, Bawaslu, beserta Instansi lainnya di Terminal Tipe A Batu Kuning, Selasa (08/12/2020).

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H menyampaikan kepada seluruh peserta apel, pergeseran pasukan dalam rangka operasi mantap praja Musi 2020, yang kita laksanakan hari ini. merupakan salah satu wujud kesiapan Polres OKU dan instansi terkait sebelum turun ke lapangan dalam rangka pelaksanaan pengamanan TPS pada Pilkada Bupati dan wakil Bupati OKU.

Pada puncaknya pemungutan suara akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 pada tahapan ini juga memiliki potensi kerawanan oleh masing-masing personel TNI- Polri dan instansi terkait dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam menentukan hak pilihnya.

tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam pesta demokrasi telah mempersiapkan kebutuhan personil yang melaksanakan pengamanan di 13 kecamatan di Kab. OKU dibantu Brimob Polda Sumsel sebanyak 100 personil yang melaksanakan pengamanan selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Desember 2020.

saya mewakili Kapolda Sumsel Ada beberapa penekanan dari saya yaitu :
1. laksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan Semoga pengamanan TPS berjalan dengan baik.
2. mari kita bersama-sama berdoa dan memohon ridho dari Allah semata semoga kita semua selalu dalam lindungannya, tetap pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol yang Mendampingi Kapolres sebagai Pimpinan Apel juga menegaskan kembali, agar perwira pengendali dengan anggota yang bertugas di TPS dapat membantu KPPS disana dalam mensukseskan kegiatan pencoblosan besok.

“Pilkada kali ini bukan seperti biasanya karena dalam situasi pandemi covid-19. Saya harap para perwira pengendali dan anggota pengamanan bisa melakukan kerjasama dan membantu KPPS disana untuk mensukseskan pencoblosan besok”, tutup Dandim.

Kegiatan Apel Serpas berakhir dan harapan Pimpinan agar seluruh serangkaian kegiatan nanti berjalan dengan aman dan sukses. (Pendim Oku)

No More Posts Available.

No more pages to load.