Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Menyambut Kunjungan Kerja DPD HIPAKAD Sumsel

oleh -751 Dilihat

OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Menyambut Kunjungan Kerja Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumsel yang bertempat di Tempat Aula Makodim 0403/OKU. Senin,(16/11/2020)

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan DPD HIPAKAD Sumsel di Makodim 0403/OKU.

“Tentu kita sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat”, kata Dandim.

Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI AD dan memberi warna tersendiri dengan kontribusi nyata ditengah masyarakat baik dibidang sosial kemasyarakatan,” jelas Dandim.

“Organisasi ini harus bisa menjadi contoh, jangan sampai kita malah ikut-ikutan dalam organisasi politik, sehingga keluar dari visi dan misinya,” ujar Dandim.

Sampaikan informasi yang positif kepada masyarakat, dan selalu aktif disetiap kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga DPD HIPAKAD Sumsel semakin diketahui oleh masyarakat luas khususnya di wilayah Sumsel.

“Jaga tali silaturahmi dan perkuat soliditas sesama pengurus dan anggota sehingga tercipta rasa kebersamaan dan kekeluargaan untuk membesarkan HIPAKAD kedepannya.”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, adanya HIPAKAD dapat membantu Kodim 0403/OKU karena HIPAKAD merupakan salah satu komponen cadangan dari Keluarga Besar TNI (KBT) terutama dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Sementara itu, Ketua DPD HIPAKAD Sumatera Selatan H.Ferdi Aligafur, SP.,ST mengatakan kegiatan ini, untuk mendapatkan arahan dan masukkan dari Dandim 0403/OKU sehingga terciptanya hubungan Keluarga Besar Putera Puteri TNI dengan Kodim sebagai pembina kewilayahan.

“Banyak saran dan masukan yang disampaikan beliau. Intinya, Dandim mengharapkan DPD HIPAKAD Sumatera Selatan harus bisa membangun image dan stigma positif ditengah masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang  bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, seperti gerakan sosial, kepedulian terhadap sesama, menjaga keutuhan NKRI dan cinta tanah air.”ujar H.Ferdi Aligafur, SP.,ST.

Dikatakan H.Ferdi Aligafur, SP.,ST bahwa, salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas. Menjalin kemitraan baik dengan TNI, Polri dan pemerintah serta semua elemen masyarakat. Selain itu turut berpartisipasi mengisi pembangunan khususnya di Kota Sumatera Selatan di segala bidang terutama sosial ekonomi masyarakat.

Sebagai Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, kami akan selalu menjunjung tinggi amanah dan cita-cita TNI AD  dengan menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,” ungkapnya.

“Terimakasih Bapak Dandim atas dukungannya, kami selalu ingat akan wejangan dan arahan yang disampaikan Dandim 0403/OKU untuk berjalan sesuai dengan koridor keorganisasian ,” kata H.Ferdi Aligafur, SP.,ST.  (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.