Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Mengikuti Panen Raya Tanaman Padi IP-200 dan Tutup Tanam IP-300 Tahun Tanam 2020

oleh -963 Dilihat

OKU Timur – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Mengikuti Panen Raya Tanaman Padi IP-200 dan Tutup Tanam IP-300 Tahun Tanam 2020 bertempat di Desa Karang Sari Kec. Belitang III Kab OKU Timur.Senin,(28/09/2020)

Panen padi IP 200 ini untuk mencontohkan kerja yang nyata dan efektif kepada masyarakat. Karena selain meningkatkan produktivitas pertanian, cara ini juga dapat mencegah karhutla dengan mengoptimalisasikan lahan rawa dan gambut.

Program ini dikatakannya juga efektif menekan kebakaran. Karena petani diajak dan dibiasakan tidak lagi membakar tapi mengelola lahan dengan alat mesin pertanian yaitu dengan menggunakan rotavator, traktor dan eksavator serta menggunakan teknologi modern lainnya. Dengan harapan peningkatan produktivitas ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0403/OKU mengakui panen perdana dan penanaman padi IP 200 di OKU Timur ini sangat menggembirakannya. Dimana pada kemarau produktivitas lahan rawa di desa tersebut masih sangat baik.

“Saya apresiasi sekali kerja dinas pertanian OKU Timur dan Pemerintah daerah OKU Timur yang sudah menselaraskan program ini sampai ke masyarakat,” jelas dandim.

“Kita berupaya mengedukasi petani untuk membuka lahan pertanian dengan tidak membakar lahan. Sehingga mencegah kejadian Karhutlah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Forkofimda OKU Timur.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.