Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Gelar Audiensi Bersama Kepala LVRI (Lembaga Veteran Republik Indonesia)

oleh -700 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P.,M.I.Pol Gelar Audiensi Bersama Kepala LVRI (Lembaga Veteran Republik Indonesia) Purnawirawan Letkol inf H. Bunyamin Tentang Rencana Sosialisasi Menumbuhkan Semangat Perjuangan 45 Pada Generasi Muda yang bertempat di Kantor Makodim 0403/OKU.Jum’at,(20/11/2020)

Audiensi ini bertujuan untuk bagaimana mensosialisasi kepada generasi muda agar mengingatkan kembali semangat juang para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Purnawirawan Letkol inf H. Bunyamin mengatakan penting bagi generasi muda mengetahui perjuangan para pahlawan, agar bisa meneladani sifat-sifat baiknya. Hal ini bertujuan untuk menanamkan semangat juang 45 kepada pada generasi penerus bangsa, sehingga LVRI berharap bisa ikut berperan mencetak generasi penerus yang tetap cinta Tanah Air, cinta negeri, pantang menyerah, dan percaya diri.

“Agar mereka paham sejarah bangsa, serta supaya generasi kini mengerti bahwa bangsa ini pernah memiliki semangat dan kesamaan sikap, lalu mewujudkannya dengan bersama-sama berjuang membela negara secara bersama,” ungkapnya.

Purnawirawan Letkol inf H. Bunyamin menambahkan, nilai nasionalisme dan kejuangan tidak datang serta merta, harus ditanamkan sejak dini mulai dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, agar para generasi muda dapat memahami jalan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan. Dengan demikian merekadapat menghargai bangsa dan jasa pahlawan, serta terhindar dari hal-hal negatif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.