Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I. Pol Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2020.

oleh -671 Dilihat

BATURAJA – Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P. M.I.Pol pimpin Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0403/OKU TA.2020 di Aula Alsintan Makodim 0403/OKU Rabu (02/11/2020)

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0403/OKU TA.2020 merupakan kelanjutan dari Apel Danrem Dandim Terpusat yang diselenggarakan oleh Mabesad. Fungsi Apel Danramil dan babinsa sebagai Tempat Berdiskusi,Pemecahan masalah, pencarian Solusi bersama. Dengan menyesuaikannya kondisi sosial, kondisi Wilayah masing-masing

Dalam amanatnya, Dandim 0402/OKU menyampaikan atensi dari Pimpinan, Agar Danramil dan Babinsa bisa Membantu Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun desa untuk tetap Menerapkan Kebijakan Pemerintah pusat seperti Prokes Covid-19, dan Tetap menjaga Keamanan ketertiban selama Pilkada yang berlangsung didaerah kita, Selalu Berpegang teguh dengan Netralitas TNI, serta Aturan Pelibatan TNI dalam Pilkada untuk membackup Kepolisian.

Dandim menambahkan, Sebagai ujung Tombak teritorial TNI AD Danramil dan Babinsa diharapkan bisa menjadi motor penggerak untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial dan menjaga keamanan wilayah.

“Hendaknya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan Binter di samping untuk membatu menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah. Laksanakan dengan sebaik-baiknya, ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab”, ungkap Dandim.

Pada gelaran kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0403/OKU Tahun 2020, akan di isi dengan materi, Sikap Ter, Kemampuan 5 Ter, Metode Binter dan Diskusi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, Pabung Oku Selatan Mayor Czi Agus Supriyadi. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.