Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol Menghadiri Upacara Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020

oleh -719 Dilihat

Kodim OKU – Dadim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan ,S.A.P, M.I.Pol Menghadiri Dalam Rangka Apel Upacara Gelar Pasukan Ops Lilin 2020 yang diselenggarakan di Halaman Mapolres OKU, Gelar Pasukan ini di selenggarakan sebagai untuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Senen (21/12/2020).

Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat, secara universal dirayakan melalui kegiatan Ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kantor lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19.

Oleh karena itu menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2001 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,

Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal aman dan nyaman, dalam Perayaan Natal dan tahun Baru telah mempersiapkan 83117 Polri 1844 personil TNI. akan ditempatkan pada 1607 pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan kantor.

ada beberapa gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme. ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba pesta miras aksi perusakan fasilitas umum seperti tawuran antar kelompok atau antar kampung, balap liar kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan. untuk itu diharapkan mampu menentukan langkah proaktif dan aplikasi cara bertindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik perlawanan pada masing-masing daerah.

Pelaksanaan operasi tetaplah menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dalam rangka protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Adapun yang hadir dalam giat Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2020 Polres OKU,
Kapolres OKU, Dandim 0403/ OKU, Kajari OKU, Asisten 1 Pemkab OKU, Wakapolres OKU
Dansubdenpom OKU
Kepala Badan Kesbangpol OKU
Kadis Kominfo OKU
Kadis Kemenhub OKU
Kadis Perhubungan OKU
Kadis BPBD OKU
Kadis Damkar OKU
Kepala Jasa Raharja OKU
Kabid Trantib Sat Pol PP OKU
Ketua Senkom OKU
PJU Polres OKU
Kegiatan berjalan dengan kondusif (pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.