Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol diwakili Danrami 12/Baturaja Melaksanakan kegiatan operasi pasar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kab. OKU

oleh -220 Dilihat

Kodim OKU – Plh Danramil 403-12/Baturaja Kapten Inf Kasimin mewakili Dandim 0403/OKU bersama Frokopemda Terkait adanya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang membuat masyarakat resah sehingga terjadi kepanikan untuk membeli Sembako serta menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, Rabu (23/12/2020).

Plh Danramil 12/Baturaja, Kapten Inf Kasimin melakukan blusukan ke pasar tradisional yang ada diwilayah Baturaja untuk mengecek harga dan stok pangan.
Dipimpin langsung oleh Sekda OKU Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M. Si., MH selaku ketua Tim Pengendali.
bersama Kapolres OKU yang diwakili oleh Kasat Shabara
Kepala Dinas Perdagangan Kab. OKU Sdr. Luqmanul Hakim, Ka. Bulog Sub Divre III OKU yang diwakili oleh Kasi Operasional Bulog Sdr. Subandi, Amd
Kepala Dinas Peternakan dan perikanan yang diwakili oleh sekdin Sdr. Ir. Daniel Wajedi, M.si.
Kasi Perdagangan Kab. OKU Sdr. Rasyid.
Kasat Pol PP yang diwakili oleh Kabid Trantif Pol PP Sdr. Sofyan
Kepala Pasar Atas.

Sekda OKU mengungkapkan pemantaun ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah bahan kebutuhan pokok serta untuk memastikan stok Sembako mencukupi guna mengantisipasi aksi borong dari masyarakat karena panik terkait penyebaran virus corona serta jelang Natal dan tahun baru.

“Dari pantuan dan dialog dengan para pedagan pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja untuk stok maupun harga Sembako tidak terjadi gejolak harga serta stok mencukupi karena belum ada peningkatan pembelian dari masyarakat jelang natal maupun tahun baru, selain itu menghimbau para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan atau Sembako yang membuat harga melonjak karena merupakan tinda pidana” ungkapnya.

Selain itu Plh Danramil 12/Baturaja, juga mengajak para pedagang dan pengunjung pasar dengan melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Dari pengecekan di pasar Baturaja sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyendiakan tempat cuci tangan selain itu jangan lupa setelah beraktifitas untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, apabila mengalami gejala demam, flu dan sesak napas segera periksakan diri kerumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat” pungkasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.