Dandim 0403/OKU ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

oleh -833 Dilihat

Baturaja – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Dandim 0403/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol Ikuti Upacara secara virtual melalui Media Online Bersama Presiden RI. Kegiatan tersebut di gelar bersama Bupati OKU Beserta Forkopimda OKU di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU Senin( 01/06/2020 )

Pada peringatan lahirnya Pancasila tahun ini mengangkat tema Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.Turut hadir acara ini, Wakil Bupati OKU, Forkopimda OKU, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kanmenag OKU, OPD Terkait.

Dalam upacara yang digelar secara virtual tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya untuk menunjukkan nilai-nilai Pancasila di tengah masa pandemi.
Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan berkerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.
Sementara itu, Dalam Kesempatan tersebut Dandim OKU juga mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila tersebut sebagai momentum kebangkitan bersama dan bergotong royong untuk saling menguatkan di masa pandemi covid-19.

” Sebagaimana dalam amanat bapak Presiden yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneguhkan dan saling membantu tanpa membedakan kelompok, ras, dan agama demi melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” Ujarnya.

Tantangan yang hadapi kali ini tidaklah mudah, situasi sulit masih akan hadapi yang memerlukan daya juang kita sebagai Bangsa yang memerlukan kerja keras, agar kita mampu melewati masa sulit ini dalam mempersiapkan diri memasuki tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman Covid-19. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.