Dandim 0403/OKU Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

oleh -291 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Taman Makan Pahlawan Jurai Komering Sakti Martapura Tahun ini mengusung Tema ” Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju ” Minggu (01/10/2023)

Bupati Ir. H. Lanosin, M.T bertindak sebagai Inspektur Upacara,Ketua DPRD H. Beni Dafitson, S.IP membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Peserta TNI dan Polri sat Pol PP dan Pelajar SD, SMP, SMA.

Turut mengikuti Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Kapolres AKBP Dwi Agung Setiyono, S.IK. M.H.,Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasubsi Perdata Kejari OKU Timur Rian Prana Putra, S.H., dan Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos. para kepala OPD.

Mengutip Naskah Ikrar disampaikan Ketua DPRD H. Beni Dafitson, S.IP bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap, mempertahankan, mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Beni Dafitson.

Ketika diwawancarai Bupati Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Lambang Negara yang harus kita pertahankan.

Dia menjelaskan, Jati diri kita ada di dalam Pancasila dan berharap generasi muda untuk dapat menanamkan jiwa kecintaan kepada Pancasila, NKRI, memahami bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika”. jelasnya

Sedangkan Dandim 0403/OKU letkol Inf Harri Feriawan rumawatine ketika dimintai tanggapan dia menilai sejarah perjuangan pahlawan nasional agar momentum ini dapat di jadikan sebagai tolak ukur dalam ideologi Pancasila

Bangsa ini memiliki beragam kemajemukan yang menjadi keutuhan NKRI dipahami Pancasila Merupakan alat pemersatu bangsa yang tidak bisa di tawar tawarkan oleh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian tanah air.

Ahir Kegiatan Bupati, didampingi Wakil Bupati, dan Forkompinda Kapolres, Dandim, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri, Puslatpur Kodiklat AD, Yon Armed

Mereka, melakukan prosesi tabur bunga dan mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.