Dandim 0403/OKU Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442

oleh -734 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di ruang Vicon Polres OKU, Rabu (28/04/2021).

Rakor yang hadiri Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Dandim 0403/OKU
Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol. Plh Bupati OKU Edwar Candra. Staf Ahli Pemda H. Herizal Amri, DinKes, Kadis Pertanian Joni Saihu, Kasat Lantas AKP Amelia Kartika
Kepala Jasa Raharja, AKP Zulfikri, Kadishub Firmansyah
Kadis Kominpo Arsad, Kacab PLN. Ketua MUI Ahwiya Somat
Ketua BPBD. Kabag Simda Polres OKU Kompol Hamdani. Kakanwil Kemenag.

Dalam penyampaian, Kapolres menjelaskan, bahwa tujuan daripada Rakor lintas sektor kali ini adalah untuk menyamakan persepsi aturan dengan adanya himbauan pemerintah pusat untuk tidak mudik dan sesuai peraturan pemerintah bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang guna mengatisipasi peneybaran covid 19.

“Larangan atau himbauan pemerintah melarang mudik ke kampung halaman, karena tidak menutup kemungkinan para pemudik dapat menyebabkan daerah tersebut terjadi penularan secara cepat,” jelas Arif

Untuk itu kata Arif, pihaknya akan membentuk Pos penyekatan di daerah perbatasan Provinsi dan Kabupaten guna mengatisipasi para pemudik yang berasal dari luar Provinsi masuk ke wilayah Kabupaten.

Ia meminta kepada seluruh peserta rakor agar dapat mensosilisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang. Dan apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan di beri sanksi berupa memutar kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan.

“Kita semua tau pelarangan mudik ini juga demi mencegah penyebaran covid 19 yang mungkin akan terbawa pada saat balik ke kampung halaman masing-masing,” pinta Kapolres. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.