Dandim 0403/OKU Hadiri Penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD TA 2022

oleh -504 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menghadiri acara penutupan Pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit diktuba TNI AD TA 2022 bertempat di Lapangan upacara Dodiklatpur Rindam II/Swj di pimpin langsung oleh Dandodiklatpur Rindam II/Swj Letkol Inf Andri Suratman, Senin (26/09/2022)

Amanat komandan Pussenif kodiklat Letjen TNI Arif Rahman,M.A. yang di sampaikan oleh Dan Dodiklatpur Rindam II/Swj, mengucapkan ‘Selamat’ atas keberhasilan para Bintara yang telah dapat menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan aman dan lancar.

Keberhasilan pendidikan yang telah kalian capai ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan, dan kedisiplinan kalian dalam mengikuti pendidikan ini serta peran aktif dari para pembina, gumil, pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar. Saya berharap pengalaman ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad kalian dalam menyongsong segala bentuk penugasan di satuan mu.

Perlu diketahui bahwa TNI AD saat ini sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD, yaitu sebagai prajurit yang solid, profesional, tangguh modern dan berwawasan kebangsaan, serta dicintai rakyat. Berangkat dari hal tersebut, Infanteri sebagai korps utama dan mayoritas juga terus berupaya melakukan perubahan guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD dihadapkan pada fenomena dunia yang semakin kompleks, di mana perubahan-perubahan yang telah dilakukan diantaranya adalah perubahan organisasi satuan infanteri, pengadaan dukungan alutsista Infanteri yang modern, perubahan taktik bertempur infanteri, dan revisi bujuk- bujuk infanteri dihadapkan dengan perspektif ancaman ke depan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan infanteri yang lebih modern, handal dan profesional sesuai dengan semboyan infanteri yaitu “Cari Dekati Dan Hancurkan” serta merebut, menduduki dan menguasai setiap target operasi yang telah ditentukan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Saya ingin menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yaitu:

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.

Kedua, tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih di manapun kalian bertugas dan berada.

Ketiga, Aplikasikan dan kembangkan kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan yang telah kalian Terima dalam mendukung tugas tugas di satuanmu dengan cara berpikir kreatif, inovatif dan adaptif, sehingga mampu merangsang gagasan-gagasan objektif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta jadilah leader sejati yang dibanggakan oleh satuan dan prajuritmu.

Keempat, Dengan berakhirnya pendidikan ini ketahuilah bahwa penugasanmu yang sesungguhnya baru akan dimulai, oleh karenanya jangan takut dan cemas tetapi bangkitkan semangat dan motivasimu serta ukirlah prestasimu dalam setiap penugasan.

Kelima, Jaga nama baik korps Infanteri dan almamatermu di manapun kalian berada serta pelihara hubungan silaturahmi Di Antara Kalian, karena terlepas dari pendidikan ini kalian akan disebar di seluruh satuan infanteri TNI AD.

Keenam, Sampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih saya kepada orang tua dan keluargamu karena kalian telah dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

Kepada Danrindam beserta seluruh staf, pelatih, gadik dan unsur terkait lainnya, saya ucapkan terima kasih atas segala jerih payah dan dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Bintara Infanteri ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.
Yudha Wastu Pramuka. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.