Dandim 0403/OKU Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kajari OKU

oleh -803 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P ikut serta dalam pemusnahan Barang Bukti dari perkara Tindak Pidana Umum dan tindak Pidana khusus, bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU, Jln. R.A Hanan No. 01 Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (19/07/2022).

Pemusnahan barang bukti tindak Pidana Umum dan tindak Pidana khusus, Kejaksaan Negeri OKU melakukan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum dan Tindak Pidana Khusus.

Turut hadir dalam kesempatan pemusnahan barang bukti tersebut, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P, PJ. Bupati OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri OKU, Asisten satu OKU bidang Pemerintahan, Kasat Narkoba Polres OKU, Kasat Reskrim Polres OKU, Kasat Pol PP OKU, Kakesbangpol Kab. OKU, Pj. Dinas Kesehatan OKU, Kepala Rupbasan Kab. OKU dan Instansi terkait lainya.

Selanjutnya kegiatan pemusnahan barang bukti secara simbolis secara bersama-sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri OKU melakukan pemusnahan dengan cara membakar didalam tong yang sudah disediakan dengan menggunakan obor dan Ganja/Sabu di Oven.

Asnath Anytha, Pada sambutanya manyampaikan hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti yang mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) tindak pidana umum dari gelar perkara Januari 2022 s.d Juni 2022. Pelaksanaan pemusnahan Barang Bukti (BB) merupakan kasus Tindak Pidana Umum ini di laksanakan untuk memberikan informasi secara transparan dari Kejaksaan serta untuk menghindari penyalahgunaan Barang Bukti yang tersimpan di gudang.

“Untuk mewujudkan serta mengurangi penyalahgunaan Narkotika perlu adanya kerjasama antar Unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat sehingga generasi muda bangsa khususnya wilayah OKU bersih dari pengguna maupun pengedar Narkotika, semua ini dilakukan demi mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan unggul.

Sementara itu, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P dalam kesempatan pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kajari dan Polres OKU tentunya dalam hal memberantas pengguna maupun pengedar narkoba.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kajari OKU, kami dari Kodim 0403/OKU sangat mendukung segala upaya yang dilakukan terutama dalam hal memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak Pisik dan mental generasi muda bangsa,” tegasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.