Dandim 0403/OKU, Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemkab OKU

oleh -254 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemkab OKU, Senin (29/04/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU

Pada saat itu, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S. STP, MM, M.PD. mengatakan didasarkan pertimbangan profesionalisme kerja sebab para pejabat yang diangkat, ditetapkan, dan saat ini dilantik serta diambil sumpah jabatan, memenuhi persyaratan administrasi pegawai negeri dari segi kepangkatan dan penilaian prestasi kerjanya, memiliki standar kompetensi jabatan dari aspek latar belakang dan pendidikan pengalaman kerja, memiliki kemampuan manajerial dan kehandalan dalam pembinaan tugas bawahan, serta telah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan dalam seleksi jabatan tinggi Pratama secara terbuka dan melalui assessment oleh lembaga dan tim penilai yang profesional yakni Mabes polri melalui Polda Sumsel dan pihak akademisi dari universitas Sriwijaya.

Kebijakan mutasi dan pengisian jabatan serta pelantikan saat ini telah mendapat persetujuan, dari menteri dalam negeri dari ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang kita laksanakan hari ini, sah dan resmi serta memperoleh pengesahan resmi sesuai administrasi pemerintah tujuannya adalah untuk mengisi jabatan yang kosong karena pejabat lama memasuki batas usia pensiun, maupun karena kebutuhan rotasi jabatan sebagai upaya penyegaran kerja yang diatur dengan aturan kepegawaian.

Dengan kesempatan pelantikan ini kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah, jabatannya saya perlu menekankan motivasi kerja sebagai berikut :

Pertama saya instruksikan agar segera memantapkan dan menyempurnakan program peningkatan kerja umum pemerintah dan pembangunan serta layanan publik.

Kedua perkuat konsolidasi dan komunikasi organisasi secara sinergi antara lintas sektoral serta instalasi vertikal guna memperlancar tugas-tugas kedinasan secara optimal. Sekaligus membangun sinergisme pembangunan daerah dengan program pemerintah pusat dan provinsi Sumatera Selatan.

Ketiga tampilkan kualitas kerja secara profesional bekerjalah dengan jujur dan profesional, pahami semua aturan serta aktif berkonsultasi dengan intensi terkait,

Kemudian kepada seluruh pejabat struktural dan segenap aparatur sipil negara dalam lingkungan pemerintah kabupaten OKU , saya perintahkan dan saya mengajak Kita semua harus bekerja keras merubah pola kerja agar semakin kreatif dan disiplin, tanggung jawab terhadap tugas harus dikedepankan dan mari kita bersinergi, untuk memantapkan dan menyempurnakan semua program-program pembangunan Daerah di setiap sektor

Kita harus jaga dengan baik keindahan netralitas dalam kehidupan politik praktis. Semua pejabat dan ASN tidak boleh ikut-ikutan dinamika politik menjelang Pemilukada tahun 2024, kita fokus pada semua agenda pemerintahan yang sudah direncanakan dan diamanahkan pemerintah agar berhasil dan mencapai sasaran, selain itu saya ingatkan bahwa kita segera tercapai serapan anggaran, jangan sampai semua program kerja pembangunan dan kegiatan pelayanan publik terhambat dan tidak bisa direalisasikan dengan baik

Mengakhiri sambutan ini saya ucapkan selamat bertugas dan bekerjalah, dengan lebih bersemangat tanamkan dalam diri tekad untuk menjadi aparatur pemerintah yang handal, profesional, dan berhasil dalam karir. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.