Dandim 0403 OKU Hadiri Launching Vaksinasi Booster (Dosis III)

oleh -924 Dilihat

Kodim OKU – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, hal ini dapat dilihat dari munculnya jenis varian baru Covid-19 yaitu Omnicorn.

Untuk mengantisipasi terpapar Covid-19, seluruh komponen masyarakat diharapkan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Hari ini, gabungan personel TNI Polri di wilayah Kabupaten OKU baik Kodim 0403/OKU, Polres serta masyarakat melaksanakan kick off vaksinasi booster di Gedung Kesenian jalan Dr. M.Hatta Bakung Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Rabu (26/01/2022).

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letnan Kolonel Inf Ferizal R, S.I.P disela-sela kesibukannya di Makodim menyampaikan vaksinasi Covid-19 booster ini merupakan vaksinasi lanjutan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari terpapar virus corona.

Dijelaskannya, vaksinasi booster ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

“Jadi ada Surat Edaran nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster),” terang Letkol Inf Ferizal

Adapun cara pendaftaran vaksinasi booster, sambungnya, cukup dengan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yang bisa di download di aplikasi Peduli Lindungi, usia 18 tahun keatas dan menunjukkan NIK dengan membawa KTP dan KK di tempat vaksin yang sudah disediakan.

“Bagi calon penerima vaksin booster harus membawa bukti sudah divaksin dosis I dan II minimal 6 bulan sebelumnya serta KTP dan KK ketempat vaksin yang sudah disediakan, ini baru boleh di vaksin booster,” jelasnya.

Pria kelahiran Jambi itu juga mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri dengan mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan baik dosis I, dosis II dan dosis lanjutan (booster) sehingga imunitas tubuh terhadap virus corona tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya

Tampak hadiri dalam kegiatan
Kepala BINDA Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, SH., Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anitha Idatua Hutagalung, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Halida Rahardini, SH. M.Hum., Kepala Badan Kesbangpol Kab OKU Taufiq SH. MH., dan Para Kepala OPD Lainnya., Kakan Kemenag Kab.l OKU Drs. H.Ishak Putih, M.Si., Kepala UKK Imigrasi Kab OKU Ardi Widodo., Kaposda BIN OKU Slamet Wibowo S.I.Kom., Para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU., Para Lurah dalam Kota Baturaja., Para Kepala Desa di Wilayah Kabupaten OKU., Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten OKU., Para Peserta Vaksinasi Booster Dosis III Kabupaten OKU., Undangan lainnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.