Dandim 0403/OKU Diwakili Kasdim OKU Mayor Inf Sukriyanto Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020

oleh -819 Dilihat

Kodim OKU – Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto Menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020, Polres Oku Timur

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020″
Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait
Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman
Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19” bertempat di lapangan Polres OKU Timur Senen, (21/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKUT, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto, S.I.P., Danramil jajaran OKU Timur dan Kapolsek Jajaran OKU Timur, Kadishub OKU Timur

Amanat yg di bacakan Bupati OKUT KH. Kholid Mawardi,
kita harus lebih peduli pada perayaan Natal dr claster dalam perayaannya dan ancaman gangguan Kamtibmas
penekanan dalam amanat ini antara lain siapkan mental dan fisik agar mendukung tugas pokok oprasi, lakukan deteksi dini mencegah aksi yg meresahkan masyarakat, tingkatkan kewaspadaan dengan menggunakan alat pengamana yg ada, laksanakan pengamanan yang profesional dan humanis, laksanakn penegakan hukum yg proposional dan humanis, mantapkan kerjasama, sinergi demi keberhasilan operasi dan tetap menjadi teladan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perkembangan covid 19 terjadi kenaikan di wilayah OKU Timur, maka dari itu jangan kendor akan menerapkan Protokol Kesehatan, claster yang sedang berkembang antara lain di pondok pesantren yang susah pemantauannya.

Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan dalam menyambut Tahun Baru 2021.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021  laksanakan penegakan hukum secara profesional serta bertindaklah secara tegas namun humanis dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi Lilin Musi 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Apel ditutup dengan penyematan pita secara simbolis oleh Bupati OKU Timur kepada perwakilan anggota yang ditunjuk. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.