Dandim 0403 OKU Diwakili Kasdim Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Menghadapi Bencana Alam Di Wilayah OKU

oleh -731 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi. S.Ag bersama anggota mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung tahun 2021/2022 bertempat di Lapangan Kantor Bupati OKU Jl. Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Senin (29/11/2021).

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten OKU dalam menghadapi dan penanggulangan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di wilayah Kabupaten OKU. Apel tersebut dipimpin oleh Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, serta dihadiri oleh Perwakilan BPBD Sumsel Heri Marantika, SH,MS.Si, Ketua DPRD OKU, Ir. Marjhito Bahri, ST, Dandim 0403/OKU diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Agus Supriyadi, S.Ag, Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K, Kepala Kajari OKU, Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Baturaja Drs. H. Zulkipli, SH, MH, Para Asisten Bupati OKU, Para Kepala Dinas, Kabag, Camat hingga personil gabungan dari TNI-Polri, Dishub LLAJ, Damkar, Basarnas dan BPBD Kabupaten OKU kurang lebih 200 orang.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, dalam amanatnya mengatakan bencana alam sangat mempengaruhi berbagai sendi kehidupan di masyarakat untuk itu perlu kita antisipasi bersama dalam penanganannya agar tidak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.

“Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, Kabupaten OKU memasuki musim hujan pada bulan November 2021, untuk itu kita harus mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi selama musim hujan,” kata Plh. Bupati OKU

Masih menurut Plh. Bupati OKU, personel yang terlibat dalam tanggap bencana agar selalu siap siaga dan saling berkoordinasi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten OKU.

Disela sela kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan tersebut Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi. S.Ag, mengatakan kita semua yang ada disini adalah garda terdepan dalam menghadapi ataupun penanganan bencana. Semoga apa yang telah di rencanakan sekarang ini dapat di laksanakan dengan ikhlas dan akan menjadi ladang ibadah untuk kita semua.

“Mari kita sinergikan kekuatan antara TNI-Polri dan Pemda Kabupaten OKU untuk mencegah dan mengatasi bencana alam yang sewaktu – sewaktu terjadi di wilayah kita”, Ucap Kasdim.

Kasdim berharap kepada semua aparat serta masyarakat untuk selalu bekerjasama dan menjadikan komitmen bersama sehingga dapat membangun kesadaran dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

“Marilah kita semua masyarakat Kabupaten OKU selalu berdoa dan berharap semoga kita selalu dijauhkan dari berbagai bencana dan semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua”, tutup Kasdim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.