Dandim 0403/OKU Diwakili Danramil 403-10/Banding Agung Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Komplik Sosial Tahun 2021.

oleh -607 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU yang di wakili Danramil 10/Banding Agung Kapten Czi Handayani Mengikuti rapat Kordinasi Tim Terpadu (Timdu) Konflik Sosial Tahun 2021 Kab.OKU Selatan bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan Senen (08/03/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut
Joni Rafles, AP.,M.Si (Asisten I Pemkab OKU Selatan), M. Ali Amin (Kasubdit Penanganan Konflik Kesbangpol Prov. Sumsel), Verry Wijaya SE, M.Si (Kaban Kesbangpol OKU Selatan), Sudadi SH, M.Si (Korwil I Binda Sumsel),
Ipda Ari Bayoga SH.MM (Posda OKU Selatan), Kompol Sujiman (Kabag Sumda Polres OKU Selatan), Mewakili Dandim 0403/Oku Kapten CZI Handayani (Danramil Banding Agung), Kapten Inf Liswandi (Pasi Ops Kodim 0403/OKU)
I Made Gusti Sumardika (Kasi Intel Kejari OKU Selatan)
Bripka Rendi (Kanit Sosbud Polres OKU Selatan)
Serta diikuti oleh sekitar 40 orang.

Adapun hasil dari rapat
Tim Terpadu (TIMDU) Penanganan Konflik Sosial Kab. OKU Selatan tahun 2021 ini dibentuk berdasarkan SK Bupati OKU Selatan nomor 113/KPTS/Ban.KBPol/2021 tanggal 25 Januari 2021.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial ini bertemakan konflik sosial pencegahan dan penanganannya serta cara pengisian formulir rencana aksi 2021.

Rapat Koordinasi Tim Terpadu ini dalam rangka memantapkan stabilitas situasi dari segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi akibat konflik sosial di wilayah Kab. OKU Selatan

Agar Bersama-sama dengan semua elemen masyarakat seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda untuk memelihara kondisi damai di dalam masyarakat.

Membangun sistem peringatan dini dengan memelihara hubungan baik, mengintensifkan komunikasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan dan elemennya untuk dapat melaporkan sesegera mungkin setiap persoalan yang muncul dimasyarakat untuk dilakukan penanganan.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol yang di sampaikan oleh Danramil 10/Banding Agung Kapten Czi Handayani menyampaikan kita harus dapat meredam konflik dengan senantiasa tanggap terhadap segala kemungkinan buruk yang akan terjadi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul sekecil apapun sampai tuntas.

Target dari Rencana aksi yakni terlaksananya pembinaan kesadaran bela negara dan pemantapan nilai-nilai persatuan serta terwujudnya cinta tanah air.”pungkasnya”.

Pukul 11.50 wib, Acara Rakor TIMDU Penanganan Konflik Sosial Tahun 2021 di Kab. OKU Selatan selesai dalam keadaan aman tertib dan kondusif. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.