Dandim 0403/OKU Diwakili Danramil 403-03/Martapura Peringati Hari Bela Negara yang ke-72, Tema “Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh Dan Unggul”

oleh -97 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang ke-72 Dandim 0403/OKU yang diwakili oleh Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono melaksanakan peringatan hari bela negara dengan tema “Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh Dan Unggul “yang bertempat di ruang rapat sekretaris Pemkab OKU Timur yang diikuti ecara via zoom metting, Sabtu (19/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono mewakili Dandim 0403/OKU
Asisten 1 Pemkab OKU Timur,
Asisten 2 pemkab OKU Timur,
Ka Kesbangpol OKU Timur
Danpuslatpur diwakili
Danyon Armed di wakili Pabung.
Stap ahli Bupati OKU Timur
Stap Kesbangpol OKU Timur.

Dengan memperingati Hari Bela Negara yang ke -72 pada tahun ini. Wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya. Kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan kesungguhan untuk mengindari hal hal yang buruk menimpa kita di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia. Kemudian berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela negara. Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM Unggul yang diarahkan kepada perwujudan Manusia Indonesia Paripuma berdasarkan Pancasila.

Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur. Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.
Dengan demikian, bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersfat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus menerus, menjaga kesehatan dalam pandemi ini salah satu sikap dan perilaku bela negara dengan demikian, bagi masyarakat KabupatenBrebes wajib meningkatkan meningkatkan Imun dan menjaga satu sama lain .

Acara berlangsung dengan tertib dan aman dan tetap menerapkan protokoler kesehatan.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.