Dandim 0403/OKU Diwakili Danramil 02 Peninjauan Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat MUSI 2021

oleh -312 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU yang diwakili Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat MUSI 2021 yang dipimpin langsung oleh Plh. Bubapati OKU Drs.H.Edwar Candra, M.H bertempat di lapangan Mapolres OKU, Rabu (05/05/2021)

Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan Pasukan dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1442 H. Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan perintah Larangan mudik lebaran idul Fitri 1443 H.

Status Covid-19 harus tetap kita waspadai sebagai contoh negara India yang sampai 4000 kasus dan angka kematian mencapai 3500 kasus / Hari, kita harus waspada dan terus mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19 agar bisa memutus Rantai penyebaran Covid-19.
Laksanakan penegakan hukum kepada pelanggar aturan protokol kesehatan agar dapat membuat jera. Operasi ketupat ini dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 06 s/d 17 Mei 2021.

Penekan-penekanan yang disampaikan oleh Wakil Bupati
Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.
Keempat, laksanakan
pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik,
lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang
memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan
buddy system.
Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.
Ketujuh, tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol
kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,
serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.
Kedelapan, pastikan petugas frontliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali.

Apel Operasi Musi 2021 diikuti oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edwar Candra, M.H. Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga. Dandim 0403/OKU diwakili Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi. Kajari OKU Bayu Pramwsti, SH. Kasat Pol PP OKU Agus Salim Kepala BPBD OKU. Kepala Dinas Perhubungan OKU. Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri, ST. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.