Dandim 0403/OKU dan Jajarannya Melakukan Video Conference (Vicon) Bersama Danrem 044/Gapo

oleh -576 Dilihat

Baturaja – Dandim 0403/OKU dan Kasdim 0403/OKU Serta Perwira Staf Kodim Melakukan Video Conference (Vicon) Bersama Danrem 044/Gapo bertempat di Ruang Vicon Kartika Kodim 0403/OKU. Senin ,(10/08/2020)

Kegiatan tersebut membahas mengenai komponen cadangan (Komcad) , Penanganan penyebaran Covid-19, dan Karhutla.

Danrem 044/Gapo memberikan arahan mengenai komponen cadangan (komcad) yaitu, ” untuk menghadapi perkembangan ancaman yang makin beragam, Indonesia perlu menata kembali kekuatannya, dalam konteks Pertahanan Negara, permasalahan ini tidak cukup ditangani hanya dari aspek kekuatan utama Militer saja, untuk membangun Ketahanan Nasional setidaknya ada 3 (tiga) pilar yang harus saling terkait yaitu, Pemerintahan, Rakyat dan Militer, ” ucapnya.

Ketiganya dijalin dalam simpul untuk memperkuat sebuah Negara, Pemerintah dan Rakyat diikat dengan simpul Ideologi, Ideologi adalah sebuah harapan yang dibangun bersama secara sadar, ” tambahnya.

“Untuk itu keberadaan Komando Distrik Militer dalam hal ini sebagai kekuatan TNI AD yang berperan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi Kementerian Pertahanan, terutama dalam menyiapkan Komponen Cadangan Diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.”Jelasnya.

Pada Vicon tersebut, Dandim 0403/OKU melaporkan kondisi terakhir wilayahnya kepada Danrem 044/Gapo khususnya tentang upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 maupun dampak sosial, ekonomi serta kegiatan keagamaan di wilayah masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Dandim atas segala upaya yang di laksanakan bersama Pemerintah Daerah, Polres serta SKPD lainnya dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di wilayahnya masing-masing. Segala  perintah dan kebijakan dari Komando atas harus kita laksanakan dalam membantu Pemerintah mencegah penyebaran  Covid-19.Ajak aparat pemerintah tingkat Kecamatan, Desa, masyarakat  bersama instansi lainnya untuk mengaungkan pencegahan wabah Covid-19. Kita harus mengambil langkah dalam membantu lancarnya kegiatan yang dilakukan di semua sektor dalam pencegahan wabah Covid-19”, ujar Danrem 044/Gapo

Usai memberikan pengarahan Danrem 044/Gapo mendengarkan kesiapan Para Dandim dalam menghadapi wabah Covid-19, Karhutla, dan komponen cadangan di wilayah masing-masing.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.