Dandim 0403/OKU dan Forkopimda OKU Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H

oleh -463 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah bersama PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan keluarga Forkopimda OKU serta Jajaran ASN di Lingkungan Pemkab OKU. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Minggu (10/07/2022).

Dari pantauan media Pendim acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati OKU, Kepala OPD, Para Kabag, Camat dan Lurah, Para ASN di Lingkungan Pemkab OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Sekitar dan Keluarga Besar H. Teddy Meilwansyah.

Bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ini yakni Ridho Akbar Hidayat Alhafidz Mahasiswa Universitas Madinah sedangkan untuk khutbah disampaikan oleh H. Rahmat Subekhi Ketua BKPMRI Kabupaten OKU Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun kiranya tidak mengurangi kekhusukan kita beribadah dan tetap mensyukuri hikmah suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini. Walaupun sesungguhnya di tahun ini sudah diperbolehkan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H berjamaah di masjid-masjid, namun harus tetap wajib menjaga protokol kesehatan, ujarnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P juga menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha dengan protokol kesehatan, Pemerintah Daerah juga berharap kepada warga untuk melaksanakan qurban sesuai dengan pedoman dan aturan yang telah ditetapkan ditengah kondisi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Disamping Idul Adha dinamakan hari Raya Haji juga dinamakan “Idul Qurban”, karena merupakan hari raya yang menekankan pada arti berkorban. Qurban itu sendiri artinya dekat, sehingga qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Dandim 0403/OKU

Dalam konteks kehidupan saat ini, pengorbanan secara nyata dapat diaktualisasikan dalam bentuk keikhlasan dan ketulusan kita dalam menjalankan kehidupan, dalam menampilkan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan bangsa, serta ikhlas dalam menerima semua kehendak Allah,” tutup Dandim 0402/OKU (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.