Dandim 0403/OKU Dampingi Bupati OKU Selatan Sambut Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Bangga Kencana

oleh -296 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine mendampingi Bupati OKU Selatan menyambut kunjungan Tim Verifikasi Lapangan dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) RI dalam rangka penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya bidang pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (22/06/2023)

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah RI kepada kepala daerah yang berjasa kepada negara serta menjadi teladan bagi orang lain, khususnya dalam meningkatkan pembangunan keluarga bangga kencana serta inovasi-inovasi percepatan penurunan stunting.

Sebelum Bupati OKU Selatan mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, Tim Verifikasi Satyalancana Wira Karya dari Sekretariat Militer Presiden terlebih dahulu melakukan verifikasi lapangan guna memastikan kelayakan Bupati OKU Selatan mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya tersebut.

Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI Dwi Daryanto, S.I.P. MM. mengatakan bahwa penghargaan Satyalancana Wira Karya ini merupakan tanda kehormatan dari Presiden RI diberikan kepada perorangan yang berjasa, berprestasi, berkomitmen, dan memberikan dharma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain, “jelasnya”.

Sementara itu Dandim 0403/OKU menyampaikan berbagai langkah dan upaya mendukung program Bangga Kencana telah dilaksanakan Kodim 0403/OKU. Salah satunya adalah mengoptimalkan peran Babinsa mendorong secara aktif dalam mengkampanyekan program Bangga Kencana termasuk Program KB dan langkah-langkah penanganan stunting di wilayah Kabupaten OKU Selatan,”tuturnya

Dirinya berharap melalui penghargaan Satyalancana Wira Karya ini dapat mendorong keberhasilan dan meningkatkan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten OKU Selatan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.