Dandim 0403/OKU Bersama Plh. Bupati OKU Tinjau Giat “Keroyok Vaksin 1000 Dosis” di Kecamatan Semindang Aji

oleh -371 Dilihat

Kodim OKU – Tim satgas Covid -19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan yang dari Kodim 0403/OKU, Polres OKU dan Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya, dengan penuh semangat dan sikap yang humanis dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, kembali mendatangi ke Kecamatan Semindang Aji dengan mengadakan giat “Keroyok Vaksin 1000 Dosis” bertempat di Halaman Kantor Camat Semindang Aji Desa Ulak Pandan, pada hari Senin (01/11/2021) sekira dimulai dari pukul 08.00. Wib selesai pukul 15.30.Wib.

Diketahui dari pantauan dilokasi kegiatan Giat “Keroyok Vaksin 1000 Dosis” sebagian masyarakat di Kecamatan Semindang Aji masih banyak ditemukan yang belum terjamah dalam menerima layanan Vaksinasi baik dosis pertama atau untuk dosis kedua. Dengan kehadiran Tim Vaksinator gabungan dari Tim Vaksinator Kodim 0403/OKU
Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja, dibantu juga dari Tim Vaksinator Polres OKU, Dinas Kesehatan OKU melalui tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Semindang Aji, dan UPTD Puskesmas Pengaringan, masyarakat yang hadir sangat bersyukur dan sangat antusias sekali mengikutinya.

Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam pelaksanaannya, gelaran serbuan “Keroyok Vaksin” untuk dosis pertama dan ada juga yang menerima untuk dosis kedua dengan mengunakan vaksin Sinovac diikuti oleh para pelajar SMP/SMA, Masyarakat umum serta Lansia yang ada di Desa Ulak Pandan, Desa Pengaringan, Desa Tubohan, Desa Keban Agung, Desa Padang Bindu, Desa Nyiur Sayak, Desa Suka Rami, Desa Panggal-panggal, Desa Suka Merindu, Desa Tanjung Kurung serta Desa Bedegung, Kecamatan Semindang Aji. Dari target awal 2.210 penerima dosis vaksin yang ditargetkan. Yang tervaksin hari ini ada 1.898 orang dengan 949 vial.

Dandim 0403/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol mengatakan, kita saat ini melakukan giat “Keroyok Vaksin 1000 Dosis” artinya kita harus memaksimalkan vaksin yang ada untuk kita habiskan dan kita harus terus mengejar agar segera tercipta Herd Immunity di Kabupaten OKU secara merata disetiap wilayahnya.

“Dengan animo masyarakat yang semakin baik, maka harus kita dorong percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat, kita berharap disetiap kecamatan untuk menjadi sentral dalam mensukseskan program vaksinasi, dibantu juga oleh para kades dan perangkat desa dalam memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada warganya agar apa yang telah dilakukan oleh TNI, POLRI dan Dinkes dapat terbantu, sehingga program vaksinasi dan target terwujudnya Herd Immunity cepat tercipta atas kesadaran dari masyarakat itu sendiri,”pungkas dandim O403/OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra. MH saat meninjau mengatakan, serbuan vaksinasi giat “Keroyok Vaksin 1000 Dosis” ini dalam rangka membantu program pemerintah untuk mensukseskan percepatan penanggulangan penyebaran wabah pandemi covid – 19 dan upaya membangun pemerataan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di setiap wilayah Kabupaten OKU agar masyarakat terlindungi dan terhindar dari penularan virus Covid -19.

“TNI dan Polri dalam hal ini akan tetap berkomitmen dan akan terus kebut pemerataan vaksinasi secara massal agar tercapai hasil yang maksimal dengan pencapaian target 70 persen diakhir tahun. Kita berharap bersama semoga Kabupaten OKU dapat segera memutus mata rantai secara totalitas dan menyeluruh, agar wabah pandemi Covid -19 cepat segera berakhir sehingga masyarakat Kabupaten OKU dapat beraktifitas kembali secara normal seperti semula,”jelas Plh. Bupati OKU. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.