Dampingi Vaksinasi Anak, Babinsa Koramil 03/Martapura Berikan Rasa Aman dan Nyaman

oleh -494 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Koramil 03/Martapura melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada anak di SDN 12 Martapura Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Sabtu (12/02/2022).

Danramil 03/Martapura Kapten Inf Mukhyar mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

Ditegaskan, Kodim 0403/OKU, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami,” ungkap Kapten Inf Mukhyar

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Babinsa Koramil 03/Martapura Sertu Suprianto menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Sertu Suprianto berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di wilayah Kecamatan Martapura Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Sinovac Dosis-1 yang diberikan untuk 128 siswa;” ujar Sertu Suprianto kepada awak media. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.