Dampingi Petani, Babinsa Koramil 04/Belitang Bantu Tanam Padi di Wilayah Binaan

oleh -105 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 04/Belitang, Kodim 0403/OKU, Praka Rachmad mendampingi Petani menanam Padi milik bapak Taslim di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU, Kamis (6/06/2024).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah Binaan.

Praka Rachmad mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Di tempat Terpisah Danramil 04/Belitang Kapten Arm Mazani Mengatakan “Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif, ” tuturnya.

Bapak Taslim” mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam menanam dan merawat sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah “Pungkasnya”. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.