Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa 07 Simpang Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Terpadu

oleh -521 Dilihat

Kodim OKU – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan tim gabungan Penanganan Karhutla Kecamatan Buana Pemaca di wilayahnya.

Salah satunya dengan patroli terpadu bersama Polresta OKU Selatan, TNI dan yang dilakukan di Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Senin (06/09/2021).

Patroli tersebut menyusuri lahan-lahan yang berada di sekitaran Kecamatan Buana Pemaca, guna melakukan pengecekan dan pemetaan pada kawasan lokasi yang dinilai berpotensi dan rawan terjadi karhutla.

“Kami menemukan beberapa lahan rawan karhutla, yang kemudian ditandai dengan bendera kuning berstatuskan siaga, untuk memudahkan pemantauan dan memberikan peringatan kepada warga sekitar,” tutur Pelda Ferry dan Koptu Johan Wahyudi selaku Babinsa Kecamatan Buana Pemaca yang ikut dalam kegiatan patroli tersebut.

Setelah melakukan penandaan tersebut, tim kemudian bergerak untuk menyampaikan larangan melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla kepada masyarakat setempat.

“Cegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembakaran terhadap pekarangan, lahan, kebun maupun hutan, agar tidak memperburuk situasi di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbau Pelda Ferry. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.