Cegah Stunting, Babinsa Koramil 10/Banding Agung Turun Langsung Ke Puskesmas

oleh -788 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Desa Kota Dalam Serda Wahyu Koramil 10/Banding Agung Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring balita cegah Stunting bertempat di Puskesmas Kota Dalam, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (12/08/2022)

Menurut Serda Wahyu dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.

Masih lanjutnya, ada 15 anak balita yang dilakukan pemeriksaan dilanjutkan pemberian Vitamin A, nutrisi berupa susu dan minuman susu kedelai. ”Hasil pemeriksaan ini kemudian dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS),” katanya.

Bidan desa menambahkan ” untuk mencegah Stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena Stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.