Cegah Kebakaran Hutan Babinsa Cempaka Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

oleh -674 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serda Khairul melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di Desa Campang Tiga Ilir, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Kamis (13/10/2022).

Babinsa turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“melaksanakan pembakaran untuk membuka lahan kebun merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Apalagi saat musim kemarau, perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana serta sosialisasi ke masyarakat binaan secara rutin.

Danramil 06/Cempaka Kapten Czi Handayani juga menekankan setiap apel pagi, selain melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, Koramil 06/Cempaka juga memerintahkan babinsa di masing-masing wilayah binaan agar selalu mensosialisasikan himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman sanksi bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.