Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat

oleh -168 Dilihat

Kodim OKU – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kabupaten OKU pada saat musim kemarau sepertinya tidak asing lagi terdengar, karena masih banyaknya semak belukar dan lahan gambut yang belum dikelola oleh masyarakat pemilik lahan.

Bencana tersebut terjadi karena ulah manusia yang dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan dengan modal yang mudah dan gampang, tetapi mereka tidak menyadari akibat dari yang telah mereka lakukan tersebut.

Untuk mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilayah binaan Koramil 13/Lubuk Batang, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang yang dipimpin Sertu Sapturi melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, Jumat (10/06/2022).

Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa melalui mengatakan, sosialisasi diberikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di kebun di Dusun Tanjung Sari Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU

“Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan memanen hasil kebun tersebut di beri himbauan apabila sedang istirahat dan merokok agar membuang puntung rokok tersebut ke dalam air, serta yakinkan api rokok itu benar-benar padam,”katanya.

Sebab lanjutnya, puntung rokok yang masih menyala juga bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran apabila membuangnya tepat di tanah gambut yang kering. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.