Cegah Demam Berdarah ,Babinsa Koramil 403-05/Bmd Kodim 0403/OKU Bantu Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

oleh -481 Dilihat

OKU Timur – Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Babinsa Koramil 403-05/Bmd Pelda Sutino membantu petugas Puskesmas dan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur melaksanakan pengasapan(fogging) di Desa Mulyo Agung Kec. Buaymadang Kab.OKU Timur. Selasa,(01/09/2020)

Pelda Sutino mengatakan, pentingnya mengajak masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, walaupun ada kegiatan fogging untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty, namun kesadaran warga tentang kebersihan lingkungan tetap sangat penting, diawali dengan menjaga kebersihan sekitar rumah.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” tutur Pelda Sutino.

Menurutnya, selain langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.

Ditempat terpisah ,Kades Mulya Agung mengapreasi kegiatan babinsa Koramil 403-05/Bmd Kodim 0403/OKU bersama instansi terkait yang sudah dengan segera melaksanakan fogging. Sehingga dampak penyebaran nyamuk demam berdarah tidak akan menyebar ke warga lainnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.