Bersama PPL,Babinsa Koramil 15/Belitang II Dampingi Poktan Kendalikan Hama

oleh -499 Dilihat

Kodim OKU – Pendampingan upaya khusus (Upsus) swasembada pangan berupa kegiatan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman berlangsung di areal pertanian wilayah Desa Tegal Sari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (23/07/2022)

Kegiatan yang dikemas dalam Gerakan Pengendalian (GERDAL) Xanthomonas SP Pada Tanaman Padi diselenggarakan Kelompok Tani Makmur Desa Tegal Sari mendapat pendampingan dari PPL setempat dan Babinsa Koramil 15/Belitang II Kodim 0403/OKU, Kopda Supriyono

Gerakan Pengendalian Tanaman Padi di lahan masyarakat Tegal Sari, melalui penyemprotan secara masal dimaksudkan untuk mengendalikan dan memberantas penyakit hewan daun yang disebabkan bakteri (xanthomonas) dan wereng yang mulai menyerang tanaman padi.

Di tempat berbeda Danramil 15/Belitang II Kapten Arm Suhendra saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kegiatan penyemprotan masal tanaman Padi di Desa Tegal Sari yang mendapat pendampingan dari PPL dan Babinsa.

Masih lanjut Danramil, terjunnya PPL dan Babinsa untuk mengetahui secara langsung kendala – kendala yang dihadapi petani sekaligus memberikan solusi guna mengatasi berjangkitnya hama atau penyakit pada tanaman padi agar tidak berkembang meluas ke areal lainnya, ungkapnya.

Kondisi ini membutuhkan penanganan serius dan harus segera diatasi guna menjaga pertumbuhan tanaman padi lebih optimal sehingga petani tidak merugi saat masa panen tiba, pungkas Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.