Bersama PPL, Babinsa Koramil 15/SS III Tinjau Petani Sayur di Desa Melati Jaya

oleh -265 Dilihat

OKU – Bersama PPL dinas Pertanian, Babinsa Koramil 15/SS III, Serda Agung gelar komunikasi sosial (komsos) dalam peninjauan ketahanan pangan.

Peninjauan itu dilakukan kepada kelompok tani Marga Desa Melati Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur.

“Kehadiran kami tidak lain untuk motivasi para petani agar terus bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong. Dengan kita aktif bercocok tanam kebutuhan keluarga bisa terpenuhi,” ujar Serda Agung Jum’at (21/06/2024).

Dijelaskan, di kelompok tani yang sudah dikunjungi itu menanam cabai, terong, pare kacang panjang dan tanaman sayuran lain. Dimana tanaman harus benar-benar bisa dirawat dengan baik.

“Karena bila bercocok tanam profesional maka hasil akan lebih baik. Mari kita olah tanah dengan baik agar hasil maksimal dan semua tanaman yang kita tanam hasilnya akan lebih menjanjikan,” katanya.

Senada disampaikan oleh Ketua RT bapak Cahyo sangat senang Babinsa dan PPL sangat aktif mendatangi kelompok tani yang sedang bercocok tanam sayuran. Tentu kehadiran mereka bisa memotivasi petani di wilayah Desa Melati Jaya

“Semoga petani di desa kami lebih giat lagi untuk menggarap semua lahan kosong dan bisa dijadikan tempat untuk mencari rezeki dari hasil tani. Bila hasil maksimal seluruh petani bisa terbantu perekonomiannya,” kata dia. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.