Bersama Masyarakat, Babinsa 403-11/Pulau Beringin Karya Bhakti Bersihkan Rumput Kiri Kanan Jalan

oleh -648 Dilihat

Kodim OKU – Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, hidup damai sentosa serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 403-11/Pulau Beringin Sertu Risfahri Babinsa Desa Cukou Nou Kec. Sungai Are bersama warga masyarakat lakukan karya bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kiri kanan jalan, Senen (11/01/2021).

Babinsa Sertu Risfahri menjelaskan, kondisi kiri kanan jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Risfahri bersama warga masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih membuat nyaman warga masyarakat setempat.

Sementara itu ditempat berbeda Danramil II/Pulau Beringin Kaoten Inf Muhyar, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya pembersihan lingkungan dan saluran air serta jalan desa sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa,” pungkasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.