Bersama Camat dan Kapolsek, Danramil 02/Peninjauan Hadiri Sosialisasi Pencegahan Karhutla

oleh -307 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan dan alam, pihak pemerintah Kecamatan Peninjauan bersama Kapolsek serta Danramil 02/Peninjauan ikut menghadiri kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (21/09/2023) itu dipusatkan di Desa Karang Dapo juga ikut dihadiri oleh
Camat Peninjauan di Wakili Kasi PMD Bapak Dasman., Danramil Kapten Inf Airul., Kepala Desa Karang Dapo ibu Martina. Kepala DPD Desa Karang Dapo., Babinsa Sertu Anas Bahtiar., dan Tokoh Masyarakat

Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/Peninjauan, Kapten Inf Airul mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, pihak TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan serta masyarakat juga harus tetap bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Koramil 02/Peninjauan

“Kami TNI dan Polri bersinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial wilayah hukum Polsek Peninjauan dan teritorial Koramil 02/Peninjauan,” ucap Danramil kepada awak media.

Kapten Inf Airul mengungkapkan, satu diantara upaya yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan.

Selain itu, kata Danramil, pihaknya pun hampir setiap hari melakukan patroli. Baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat peduli api di setiap Kecamatan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.