Berjalan Kondusif Pilkades, Danramil dan Kapolres Dampingi PJ Bupati OKU Tinju TPS

oleh -148 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P diwakili Danramil 12/Baturaja Kapten Cpl Suwignyo bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K dampingi PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten OKU, Selasa (04/10/2022).

Pemantauan Pilkades serentak secara intensif dilakukan, baik virtual maupun langsung di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat dan Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang.

Melihat antusiasme warga yang tinggi, Penjabat (Pj) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengapresiasi karena telah menggunakan hak pilih sebagaimana mestinya.

“Hasil pemantauan hari ini di dua desa dan dua kecamatan tersebut, semuanya aman dan terkendali. Protokol kesehatannya pun dilaksanakan sesuai ketentuan,” ungkap Teddy, saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak, di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU

Harap Teddy, Masyarakat yang memiliki hak pilih harus hadir secara langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jika ada diantara mereka yang sedang sakit tetap dapat memberikan hak suaranya dengan dibantu petugas yang datang langsung ke rumah. Bagi yang masih bisa datang langsung, namun sulit berjalan, petugas harus berusaha mencari solusinya, kalau perlu digendong,” bebernya.

Terkait ada pihak panitia Pilkades yang memberikan hadiah bagi warga yang telah menggunakan hak pilihnya, Teddy tak mempermasalahkan hal itu.

“Itu sebuah inovasi dan kreasi dari masing-masing desa, untuk daya tarik warga agar bersemangat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan beragam inovasi, Pilkades tetap berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Masyarakat tidak berlebihan dalam menyambut Pilkades ini. Tidak ada politik uang dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K mengatakan, petugas Polres OKU, bersama petugas gabungan dari Kodim 0403/OKU tetap melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup, agar dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Munculnya kerumunan di tengah-tengah pelaksanaan Pilkades ini menjadi perhatian kami. Yang penting roda perekonomian bisa berjalan, masyarakat di sekitar TPS tetap tenang, jangan mudah terprovokasi ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi itu,” imbuhnya.

Ia memastikan, dengan kehadiran para petugas pengamanan yang jumlahnya cukup banyak, nantinya bisa menghalau ketika ada suatu hal yang tidak diinginkan, “pungkas Kapolres”. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.