Berantas PMK, Babinsa Koramil 05/Buay Madang Lakukan Pendampingan Vaksinasi Ternak

oleh -407 Dilihat

Kodim OKU – Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, yang tersebar di berbagai daerah. Penyakit mulut dan kuku (PMK) tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah/genap seperti halnya sapi.

Untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki (PMK) diwilayah Teritorialnya, Koramil 05/Buay Madang menerjunkan anggota Babinsanya turun kewilayah binaan, untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Vaksin terhadap ternak sapi/lembu, bersama tim dari Dinas peternakan Dan Perikanan Kabupaten OKU Timur.

Babinsa Serda Dody Saputra bersama dengan anggota Polsek Buay Madang, memberikan pendampingan, sekaligus memantau jalannya vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Kecamatan Madang Suku II, Kamis(18/08/2022).

Terpisah Danramil Kapten Inf Kasimin mengatakan, kegiatan pendampingan dan pemantauan yang dilaksanakan, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi oleh tim Dinas kesehatan ternak wilayah Kecamatan Madang Suku II berjalan lancar dan aman.

“ Kegiatan pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sebagai langkah yang dilakukan TNI-Polri Buay Madang dalam mendukung program Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran PMK “, ucapnya.

Danramil berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK dan memutus penyebaran wabah PMK di wilayah Buay Madang II. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.