Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Ikut Dalam Gerakan Bulan Penimbangan Dan Vitamin A

oleh -574 Dilihat

Kodim OKU – Serda Idris Budiman Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU ikut dalam mensukseskan kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita bersama tenaga kesehatan Puskesmas Muara Sindang Desa Sindang Danau Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan, Rabu (10/08/2022)

Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka Stunting.

Kehadiran Babinsa pada kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A tersebut juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

Pada kegiatan tersebut diselenggarakan oleh bidan Desa dan dari petugas kesehatan puskesmas Sindang Danau dengan melakukan penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Serda Idris Budiman di sela-sela pendampingan kegiatan tersebut kepada media mengatakan
“Kegiatan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A untuk kesehatan masyarakat khususnya Balita akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami,” ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.