Bencana Longsor Terjadi, Babinsa Koramil 10/Banding Agung Langsung Terjun

oleh -211 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 10/Banding Agung bersama anggota Polsek Banding Agung, Aparat Desa dan warga masyarakat langsung terjun ke lokasi bencana alam tanah longsor, bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Kabupaten OKU Selatan, Minggu (12/03/2023)

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 10/Banding Agung Kapten Czi Wahyu Hidayat mengatakan, bencana alam tanah longsor yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi. “Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari ini menyebabkan tanah tidak mampu menahan resapan air,” katanya.

“Tanah longsor dengan ketinggian 10 meter, membuat terhambatnya laju kendaraan yang akan menuju Ke Desa Simpang Sender Utara ke Desa Simpang Sender Selatan Kecamatan BPRRT,” tambahnya

Kapten Czi Wahyu Hidayat menjelaskan, bahwa berkat kesigapan anggotanya bersama Polsek, Aparat Desa dan masyarakat setempat tanah longsor yang menutup jalan bisa dibersihkan. “Berkat kesigapan anggota bersama Polsek, Aparat Desa dan masyarakat, jalan yang sempat tertutup sekarang bisa dilalui oleh kendaraan,” jelasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.