Bawah Jembatan Ogan 3 Jadi Sasaran Karya Bakti Dalam Rangka HUT TNI ke-79

oleh -77 Dilihat

OKU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, berlangsung kegiatan karya bakti pembersihan Sungai Ogan yang diadakan di bawah Jembatan Ogan 3, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU Rabu (02/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah dan batang pohon yang menumpuk di bawah jembatan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan pembersihan ini melibatkan anggota TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 0403/OKU, pemerintah daerah, serta masyarakat setempat. Sekitar 151 relawan turut serta dalam aksi pembersihan, dengan menggunakan berbagai alat untuk mengangkat sampah yang mengganggu ekosistem sungai.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan sebagai upaya untuk menjaga kelestarian Sungai Ogan

“Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembersihan, tetapi juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan sungai dan dampak sampah terhadap kesehatan masyarakat serta lingkungan. Masyarakat diimbau untuk lebih aktif dalam menjaga kebersihan di sekitar aliran sungai,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Sungai Ogan dapat kembali bersih dan berfungsi dengan baik sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang lebih baik. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.