Bantu Penanganan Longsor, Koramil Banding Agung Terjunkan Babinsa ke Lokasi

oleh -983 Dilihat

Kodim OKU – Koramil 10/Banding Agung mengirim Babinsanya untuk membantu penanganan bencana tanah longsor di Desa Pilla, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Tanah longsor di Desa Pilla dipicu hujan dengan Intensitas sedang sampai tinggi pada Senin (18/07/2022) sekitar pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB hingga mengakibatkan pada dataran tinggi dan pada sisi bidang tanah atau tembok penahan tebing longsor.

“Babinsa kami berangkatkan sebagai dukungan penanganan bencana serta membawa peralatan, ” kata Danramil 403-10/Banding Agung Kapten Czi Wahyu Hidayat usai dikonfirmasi awak media. Selasa (19/07/2022).

Peralatan yang dibawa ke lokasi di Desa Pilla Tengah meliputi, parang, kampak sekop, cangkul dan karung.

Sementara itu, Danramil Kapten Czi Wahyu Hidayat q menjelaskan terkait akibat tanah longsor dilaporkan kerugian masih dalam perkiraan.

Tidak itu saja, selain membantu warga mengevakuasi tanah longsor, Danramil Kapten Czi Wahyu Hidayat memerintahkan kepada para Babinsanya untuk menghimbau kepada warga agar selalu waspada terkait intensitas curah hujan yang sangat tinggi disertai angin.

“Kami perintahkan kepada mereka Babinsa untuk himbau masyarakat agar selalu waspada pada pagi, siang dan malam, terkait curah hujan saat ini, selain longsor, kemungkinan banjir bisa terjadi” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.