Babinsa Terus Meningkatkan Komsos Dengan Kades Dan Perangkatnya

oleh -651 Dilihat

Kodim OKU – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala desa dan perangkat desa Peltu Fauzi Babinsa Desa Tanjung Kemala Barat Koramil 03/Martapura Kodim 0403/OKU melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan kepala Desa dan Perangkat Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Rabu (12/10/2022).

Peltu Fauzi menyampaikan kepada kepala desa agar disampaikan ke warganya untuk lebih hati-hati dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi Banjir oleh karena itu khususnya warga Tanjung Kemala Barat harus ekstra waspada karena wilayah kita posisinya di dataran rendah. Komsos dengan kepala desa atau perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan perangkat desa lebih luas nya dengan masyarakat ungkap Peltu Fauzi.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa Tanjung Kemala Barat tentunya semua ini untuk menciptakan rasa “aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat”.

Di sela-sela pembicaraan nya kepala desa Tanjung Kemala Barat mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran nya dan kerjasama nya bapak Babinsa yang setiap saat selalu menyambangi ke kantor desa dan tentunya menyambangi ke warga binaannya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.