Babinsa Taraman Dampingi Giat Vaksin Cegah PMK Di Desa Binaannya

oleh -878 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 14/SS III Kodim 0403/OKU Pelda Siswondo, melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak sapi milik warga desa binaannya, yang dilakukan oleh UPTD Perikanan dan Peternakan, di Desa Taraman Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur. Selasa (09/08/2022).

Pelda Siswondo menjelaskan, bahwa pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah melanda ke seluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi. Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Danramil 14/SS III, yang diwakili Batuud Peltu Muafiq saat ditemui ditempat terpisah, berpesan kepada para peternak sapi agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, tuturnya.

Peltu Muafiq menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, dengan tujuan agar tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Serta supaya dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan dapat segera ditangani dan tidak berakibat fatal, tegasnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.