Babinsa Tanamkan Jiwa Disiplin Saat Pimpin Apel Kepada Anggota Damkar

oleh -655 Dilihat

Kodim OKU – Melaksanakan Komsos dan sosialisasi bersama warga/masyarakat Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU Kopda Nurul mengambil apel dan melatih PBB kepada Anggota Damkar di dinas BPBD OKU yang berada di Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Senin (04/07/2022)

Kegiatan ini di laksanakan guna menanamkan disiplin, kekompakan, loyalitas dan bertanggung jawab serta memupuk jiwa nasionalisme yang kuat sebagai anggota Damkar pada saat bertugas memadamkan api.

Kopda Nurul juga mengatakan, Pemadam kebakaran adalah petugas atau dinas yang dilatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran, juga dilatih untuk menyelamatkan korban kecelakaan seperti gedung runtuh, dll.

“Dinas pemadam kebakaran dan/atau BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana, tegasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.