Babinsa SS III Dampingi Petani Timun

oleh -375 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaannya. Babinsa Koramil 15/SS III Kopda Sariman membantu perawatan tanaman timun milik petani bapak Ahmad, di Desa Trimoharjo, Kecamatan Semendawai Suku Tiga, Kabupaten OKU Timur, Jumat (24/02/2023).

Timun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran, dan timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik. Dalam perawatan tanaman timun ini, tidak banyak memerlukan proses banyak, hanya saja lahannya harus dijaga, agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput, dan jangan lupa diberikan pagar untuk tempat merambatnya tanaman timun.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa. Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen timun juga bisa jual ke tempat penjual sayuran dan buah-buahan, karena minat masyarakat mengkonsumsi buah mentimun sangat tinggi,” tutur Kopda Sariman

Masih di lokasi yang sama, bapak Ahmad selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani di Desa Trimoharjo sangat membantu petani.

“Selain memberikan solusi, bapak Babinsa juga mendatangkan penyuluh dari Dinas pertanian guna meningkatkan hasil pertanian. Berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata dia (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.