Babinsa SS III Bantu dan Semangati Petani Tanam Padi di Desa Suka Mulya

oleh -68 Dilihat

OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/SS III Serda Miresman membantu petani tanam padi di lahan milik Jayadi warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, Minggu (16/06/2024)).

Serda Miresman saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.

“Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi 2024 di Kecamatan Semendawai Timur,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Sementara pemilik lahan pertanian, Jayadi yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serda Miresman, karena telah membantu menanam padi di lahannya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.