Babinsa Sertu Susanto Bantu Warga Angkut Hasil Panen Kopi

oleh -199 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU Sertu Susanto membantu warga binaannya membawa hasil panen kopi di Desa Pematang Obar, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Jum’at (10/11/2023).

Prosesi kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban warga binaannya yang berprofesi sebagai petani, Sertu Susanto Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU membawa hasil panen jagung di Desa Pematang Obar.

Menurut penjelasannya, ketika dalam perjalanan, dirinya berpapasan dengan warga yang sedang memanen sembari mengangkat hasil kebunnya, seketika itulah Sertu Susanto, spontanitas dan segera ikut membantu mengangkut hasil panen kopi warga binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukannya untuk mengurangi beban warga binaannya, yang sangat membutuhkan tenaga ekstra dalam mengangkut hasil kebun mereka, untuk di bawa pulang.

“Kami Babinsa berharap dapat meringankan beban warga dan sekaligus memupuk jalinan kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin, serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Susanto.

Terkait masalah tersebut, para warga pemilik kebun yang dibantu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena berkat bantuannya dapat mengurangi beban dan tenaganya, untuk mengangkut hasil kebunnya.

Babinsa Sertu Susanto dengan dasar rasa kepedulian dan perhatian sebagai aparat kewilayahan menyebutkan, dirinya sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai babinsa untuk membantu masyarakat binaan, ” Pungkasnya dengan ramah. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.